Rabu, 21 Desember 2011

YANG PALING BERHARGA DALAM HIDUP


Kadang-kadang kita selalu melakukan hal rutinitas yang sangat monoton. Bangun tidur, sarapan, berangkat kuliah, mengerjakan tugas, lalu tidur lagi. Namun, pernahkah anda telaah kembali, apakah yang anda lakukan hari ini merubah anda menjadi satu langkah lebih baik?
Hidup  yang hanya sekali seumur hidup. Apakah hanya dilakukan dengan hampa dan dengan urutan  kegiatan yang selalu sama setiap harinya? Jika diri Anda melakukan kegiatan hidup seperti yang diatas, maka Anda akan mengalami tingkat kejenuhan dimana Anda sudah ingin mengganti suasana yang baru. Begitu pula seterusnya. Pada akhirnya itu akan selalu berurutan lagi-kembali lagi-berurutan lagi dan seterusnya. Namun apakah Anda merasakan ada yang hampa dari pergerakan urutan tersebut? Iya, ada. Lalu supaya tidak hampa bagaimana? Tentukan visi dan misi hidup Anda. Tapi kedua tersebut tidak akan berjalan jika tidak ada penggerak awalnya. Maka apakah itu? Jawabannya hanyalah satu kata saja. MIMPI. Anda boleh saja terlelap dari mimpi konyol anda. Sebab mimpi terkadang gila untuk diwujudkan. Semakin gila mimpi itu maka semakin bermanfaat. Kenapa? Misal anda ingin menciptakan alat teleportasi. Bukankah itu ide gila? Ilmuwan saja belum bisa merealisasikan. Namun jika Anda adalah orang pertama yang mampu melakukannya, maka penemuan Anda akan sangat membantu dalam banyak aspek. Aspek efisiensi waktu, biaya, transportasi bahkan aspek penyelamatan bumi. Karena dengan teleportasi tidak butuh lagi yang namanya polusi.

Dari seluruh paparan diatas yang bisa kita rangkum adalah jangan mau hidup seperti air. Hiduplah seperti layaknya manusia yang mempunyai mimpi gila serta visi dan misi yang mendukungnya. Dan kekuatan terbesar dari mimpi Anda ialah usaha Anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar