Selasa, 20 Desember 2011

MAKE OVER, GET IT PERFECT

Pernahkah anda mendengar kata “don’t judge the book by its cover”? atau jangan melihat orang dari penampilannya. Semua itu adalah perkataan umum uang sering di dengar. Tapi apa betul kata-kata tersebut  sepenuhnya benar? Masih menganut sistem itukah anda? Kalau iya, semoga postingan kali ini memberikan pandangan baru buat Anda.
Jika anda belanja di supermarket dan hendak membeli makanan ringan. Anda telah menemukan makanan ringan yang Anda cari. Namun makanan tersebut kemasannya buruk. Padahal anda tahu itu adalah snack favorit Anda. Kira-kira apa yang akan Anda lakukan? Tentu saja anda tidak jadi membelinya, bukan? Hal ini sama halnya dengan manusia yang perlu berpenampilan menarik. Bayangkan saja ketika Anda keluar rumah dengan pakaian ala kadarnya padahal Anda adalah seorang pengusaha sukses. Persepsi orang ketika melihat Anda adalah mengira bahwa Anda hanyalah pekerja tingkat menengah atau bahkan tingkat bawah. Karena itulah penampilan adalah hal utama yang menjadi kepribadian pokok pada diri kita.
Dalam beberapa hal penampilan dibagi-bagi menjadi sebagai berikut:
1. Penampilan wajah (ekspresi dan make up)
2. Penampilan berbusana
3. Penampilan etika
Ketiga hal tersebut haruslah diperhatikan dalam penampilan. Kalau berada dalam suasana kerja, ya harus diperhatikan dalam hal make up. Make up sebaiknya soft. Busana yang dikenakan haruslah office look dengan memperhatikan di setiap warna dan corak desainnya. Dan etika, kita harus menunjukkan pada orang lain bahwa kita adalah pribadi yang menyenangkan. Yaitu dengan senyuman yang melibatkan ekor mata tertarik. Hal ini menunjukkan bahwa kita tersenyum ecara tulus. Dan yang terakhir adalah professionalisme kerja itu sendiri.
Itu hanyalah sedikit contoh yang bisa dipaparkan. Namun ada banyak suasana dan situasi yang menyarankan Anda untuk memperhatikan setiap penampilan dimanapun Anda berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar