Minggu, 18 Desember 2011

sAY nO to LaZY

            Satu kata ringan dan satu kegiatan yang sepele ternyata menjerumuskan kita ke jalan yang tidak benar. Satu kata yang amat sangat mudah masuk dalam alam bawah sadar kita. MALAS itu adalah kata yang harus kita hindari. Karena efeknya sangat besar dalam aktivitas kita keseharian. Mau tahu? Kok Bisa? Baik kita akan membahasnya satu persatu. Malas adalah kata spontan yang terucap ketika kita putus asa dalam masalah yang tidak terselesaikan. Ketika itu spontan, maka secara sadar maupun tidak akan mempengaruhi pola pikir kita yang sangat tidak positif dan cenderung pesimis. Akibatnya hasilnya tidak maksimal. 




Yang kedua kita tidak bisa berfikir dengan jernih dan terkukung dengan pikiran monoton. Orang malas biasanya ia kurang kreatif dalam menyikapi segala hal dan cenderung pasrah dengan keadaan. Akibatnya banyak sekali waktu yang terbuang untuk menganggur saking pasrahnya. Padahal jika ia mau menelaah sedikit saja masalahnya, pasti setidaknya akan ada hal yang bisa diselesaikannya. Yang ketiga Malas dikarenakan enggannya untuk melakukan pekerjaan yang harus dilakukan, karena berfikir bahwa pandangannya sulit dan tidak mau susah. Tidak jarang kepada para pemalas biasanya melakukan pekekerjaan itu selalu mendesak dan bukan murni pekerjannya sendiri dan ini akan berbelit-belit lagi menuju ketidakjujuran.

Ketiga hal diatas adalah paparan umum tentang kemalasan. Hal-hal lainnya masih banyak. Tapi saya hanya memaparkan secara umum saja. Namun adakah tips untuk bilang "sAY nO to LaZY"? Tentunya pasti ada.


  1. kita harus menanamkan pemikiran positif setiap saat.
  2. jangan mengeluh, hindari kata tersebut. Karena itu adalah pintu gerbang kemalasan
  3. lebih banyak memotivasi diri. Entah itu dari media televisi, intenet,  dan lain-lain
  4. mengganti kata keharusan dengan keinginan. Jadi kita melakukan sesuatu bukan karena suatu kewajiban tapi keinginan
  5. menyadari bahwa anda bukanlah manusia sempurna. apapun yang anda kerjakan dan lakukan tidak selamanya mulus. krena kita manusia biasa yang dalam kehidupannya selalu bertemu demgan banyak rintangan
Dengan kelima tips diatas , penulis berharap bahwa orang-orang malas yang berjangkit saat-saat ini dapat terinspirasi dalam postingan kali ini. dan yang paling utama jika mereka dapat mengatakan "sAY nO to LaZY" 


   

2 komentar: