Selasa, 20 Desember 2011

MR.BEAN,TAK LEKANG OLEH WAKTU

Siapa sih yang gak kenal dengan satu kata ini? Seseorang yang konyol dan ekspresi paling aneh yang sering tampil di acara televisi sekitar tahun 90-an. Berkat ulahnya ia mampu menggelitik perut banyak orang. Sehingga hampir seluruh orang di dunia menggrandungi sosok yang satu ini. Namun siapakah `bean` itu sebenarnya. Bagaimana asal usulnya hingga mampu menyita perhatian jhgfdjbanyak orang?
Sebenarnya tidak ada cerita khusus mengenai latar belakang komedi 30 menit itu. Hanya acara komedi itu diciptakan untuk sekedar hiburan pada umumnya. Yang menjadi special adalah Bean (Rowan Atkinson) mampu mengekspresikan sosok peran yang idiot namun unik. Sosok tersebut tidaklah mudah untuk diperankan lho! Dengan mimic yang khas dari bean itu sendiri, actor Rowan Atkinson berhasil naik satu kelas dari para bintang-bintang ternama di Negara asalnya Inggris. Acara komedi show ini berjumlah 14 episode saja. Namun jika diputar berulang-ulang banyak yang tidak merasa bosan. Karena film ini lucu dan unik. Tidak hanya berhenti pada 14 episode, mr. bean juga ada versi animasi dan layar lebar. Namun seri animasi kurang diminati. Karena merasa “tidak enak” jika Bean harus digantikan dengan animasi. Berbeda halnya dengan seri layar lebar, banyak yang lebih tertarik melebihi film hariannya. Karena lebih banyak tokoh dan penggambaran suasana yang lebih berbeda dengan biasanya.
Berikut ini adalah daftar keempat belas episode mr.bean:
1.     Mr. Bean                                               8. Mr. Bean in room 426
2.     The Return of Mr. Bean                          9. Mind the baby Mr. Bean
3.     The Curse of Mr. Bean                           10. Do it yourself, Mr. Bean
4.      Mr. Bean Goes to Town                        11. Back to school, Mr. Bean
5.     The Trouble with Mr. Bean                      12. Tee Off  Mr. Bean
6.     Mr. Bean Rides Again                            13.  Good Night, Mr. Bean
7.     Merry Christmas Mr. Bean                      14.  Hair by Mr. Bean

Pemeran Mr. Bean, Rowan Atkinson adalah actor yang masuk dalam kategori actor yang mempunyai penghasilan yang  tinggi sekitar 1,3 juta poundsterling berkat acting konyolnya itu. Ia mempunyai banyak fans lewat komedi ternamanya itu. Namun sayangnya ia harus menyatakan mengundurkan diri sebagai peran yang begitu unik `bean’ dari hadapan layar kaca maupun layar lebar. Namun sosok  Bean yang telah menemani para fans selama hampir 17 tahun akan selalu melekat di hati para penggemar setianya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar