Senin, 28 November 2011

HELLEN KELLER THE MOST POWERFUL WOMAN IN THE WORLD

Teringat waktu kecil, banyak sekali buku yang saya baca. Entah itu cerita dongeng, buku pelajaran maupun komik. Sebuah hiburan yang tepat sekali dalam mengisi waktu luang. Tapi entah kenapa pada usia saya delapan tahun waktu itu, saya begitu tertarik membaca sebuah komik seri tokoh dunia yang berjudul Hellen Keller.

Mungkin disini saya akan meresensi buku yang saya baca delapan tahun yang lalu. Bagi saya komik ini adalah komik terfavorit dalam hidup saya. Menginspirasi saya banyak hal dalam hal pantang menyerah. Karena masa-masa sulit saya berada pada masa kecil saya.

Komik ini bercerita tentang seorang wanita yang bernama Hellen Keller yang mengalami kebutaan , kebisuan, serta pendengaran disaat usianya menginjak tiga tahun. Namun dibawah dukungan guru asuhnya, yaitu Anne Sullivan akhirnya ia dapat belajar banyak hal yang belum pernah ia lakukan sebelumnya. Semuanya berawal dari air pompa yang dirasakannya pada saat ia jalan-jalan dengan Anne Sullivan ketika ia mengalami kejenuhan yang penat. Setelah kejadian itu akhirnya ia belajar banyak hal. Bahkan iapun bisa bicara. Walaupun sulit baginya, tapi ia tidak menyerah hingga ia bisa memanggil nama orangtuanya dan adiknya. Ia bahkan menulis buku the Story of My Life yang diterjemahkan dalam 50 bahasa. Ia menjadi pemenang dari Honorary University Degrees Women's Hall of Fame, The Presidential Medal of Freedom, The Lions Humanitarian Award, bahkan kisah hidupnya meraih 2 piala Oscar. Dan iapun  berkeliling ke 39 negara untuk berbicara dengan para presiden, mengumpulkan dana untuk orang-orang buta dan tuli. Ia mendirikan American Foundation for the Blind dan American Foundation for the Overseas Blind.
Komik  ini sangat bagus untuk dibaca anak-anak usia enam tahun ke atas. Selain gambar yang menarik, komik ini secara tidak langsung menginspirasi mereka untuk mengidolakan kepribadian Hellen Keller yang tertuang pada buku tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar