Selasa, 08 November 2011

KEJANGGALAN PADA SISTEM INFORMASIKU


2 Bulan sudah saya berada di SI sebuah jurusan dalam kampus ITS yang ternama. Sebuah jurusan yang baru berjalan kurang lebih 10 tahun itu menorehkan sejumlah kesan pada diri saya. Mulai dari sejumlah kesan mengenai civitas kampus hingga pada sejumlah fasilitas yang ada disana. Lokasi jurusan saya berada dalam sebagian ruang TI (Teknik Industri). Inilah yang menjadi kejanggalan saya selama disini. Beberapa fasilitas yang terpampang disana juga menjadi perhatian saya.
Dimulai dari jurusan Teknik Industri yang ruangannya masih tergabung dengan jurusan Sistem Informasi. Saya melihat bahwa ruang-ruang yang tergabung adalah Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) dan Laboratorium Manufaktur Teknik Industri. Padahal, sangat bersebelahan dengan ruang baca SI dan gazebonya. Lokasi tersebut berada pada lorong masuk menuju SI. Disana banyak orang awam yang akan bingung. Lorong tersebut sebenarnya milik jurusan SI atau jurusan TI? Padahal sudah jelas, di depan aula parkiran terpampang sangat tinggi diatas gedung yaitu “SISTEM INFORMASI”. Kok masih tercampur dengan TI?
Lalu, sebuah papan kayu yang di cat hitam bertuliskan “ bukan papan pengumuman” tepat berada pada pintu masuk utama menuju SI. Menurut penglihatan saya papan kayu tersebut sudah tak layak pampang. Sudah usang dan terkesan kotor, apalagi bersebelahan persis dengan kamar mandi. Jika ada tamu atau siapapun yang datang melalui pintu utama, pasti kesan yang terlintas adalah suatu kesan yang tidak menyenangkan bagi SI sendiri. Karena baliho yang terpampang di gedung pertama kali adalah tulisan SI. Jadi yang kena jeleknya pasti SI duluan bukan jurusan yang “menggabung”.
Tapi alangkah baiknya kesempurnaan itu dituntaskan dari awal hingga akhir. Memang, jika kita menelusuri lebih dalam fasilitas yang ada di SI, sudah cukup indah dan menarik. Namun, disini saya menekankan perlu adanya perbaikan yang berkelanjutan. Agar jurusan tercinta ini selalu menjadi jurusan yang terbaik dan terdepan. Bukan hanya dari sisi akademis dan non akademisnya saja. Namun fasilitas-fasilitas yang ada hendaknya lebih di evaluasi dan dikembangkan menjadi lebih baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar